Pusat Literasi; Perpustakaan Standar Nasional PN Pacitan

0
5

Yayas Wulan Larasati Pustakawan Penyelia dan Yayuk Agustiani Pustakawan Pelaksana Lanjutan, Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri (PN) Pacitan (23/9/21). Meninjau dan berkeliling Perpustakaan PN dikomandani Firhit dan Dian sebagai pengelola. Hal ini sebagai langkah tindak lanjut kunjungan PN ke Perpustakaan minggu lalu.

Goal yang diharapkan adalah Pustakawan dapat mengetahui kekurangan atau hal yang harus dipersiapkan PN dalam menciptakan sebuah wadah pusat baca dan literasi. Terpenting adalah pustakawan dapat menularkan ilmu management keperpustakaan.

“Dibantu oleh Dinas Perpustakaan kami ingin mewujudkan tempat baca yang standar nasional,” ungkap Firhit, satu pemikiran dengan Dian. Sebagai Pustakawan Yayuk Agustiani menyambut baik dan mengapresiasi hal tersebut. Agustin menjelaskan dalam waktu dekat kegiatan kunjungan berikutnya adalah pendampingan klasifikasi.

“Perlu pembenahan pengelolaan perpustakaan dari awal mulai klasifikasi, inventaris, dan entry data ke aplikasi otomasi, agar nanti kedepan tertata dengan baik,” terang Agustin. (Perpusda Pacitan/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.