Ribuan Batang Trembesi dan Bakau Untuk Pringkuku

0
55

PT. PJB UBJOM Pacitan bersama-sama pemerintah kabupaten (pemkab) memberikan bantuan ribuan batang bibit tanaman penghijauan untuk sejumlah kawasan di wilayah Kecamatan Pringkuku. Pemberian bantuan tersebut dipusatkan di lapangan Desa Dersono dalam rangkaian gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan tahun 2018. “Hari ini kita bersama-sama memperingati hari pohon sedunia, yang salah satu gerakannya adalah menanam seribu pohon,” ujar Bupati Indartato dilokasi kegiatan, Selasa (18/12/2018). Ribuan bantuan tersebut terdiri dari 1.500 batang trembesi, 200 batang alpukat, 1.000 batang tanaman bakau dan pupuk kompos. Pada kesempatan itu pula diserahkan bantuan untuk siswa kurang mampu.

Menurut bupati gerakan menanam seribu pohon kali ini diimplementasikan dengan gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan. Karena menjadi kewajiban semua pihak. Terlebih dampak pemanasan global akibat degradasi lingkungan telah dirasakan hampir diseluruh penjuru dunia. Mulai dari cuaca ekstrim sampai bencana alam. “Kita lestarikan. Agar anak cucu kebagian (sumber daya alam),” kata dia.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edy Junan Ahmadi menjelaskan, agenda semacam itu direncanakan untuk dilakukan setiap tahun, dengan lokasi yang berbeda atau pergiliran. Tujuan agar seluruh wilayah Kabupaten Pacitan bisa lebih aman nyaman untuk dihuni. “Mendatang kita tetap bisa bergandeng tangan untuk memajukan, mengembangkan potensi padi tahan dan tetap berkomitmen untuk menjaga serta melestarikan lingkungan kita ini,” terangnya. (arif/nasrul/juremi tomas/humaspacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here