Satu PDP Positif Covid 19

0
74

Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pacitan kembali mengkonfirmasi penambahan kasus postif covid 19. Ini menyusul keluarnya hasil uji swab terhadap 21 spesimen yang menyatakan 1 diantaranya terkonfirmasi positif corona. “Telah keluar hasil pemeriksaan 21 spesimen swab yang menyatakan satu orang positif sehingga total yang confirm positif covid 19 menjadi 17”, kata Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo saat memberikan pernyataan media di Pendopo Kabupaten, Jumat (12/06/20). Dengan bertambahnya kasus, harus menjadi kewaspadaan semua. Wakil Bupati Yudi Sumbogo berharap masyarakat selalu waspada menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga penularan wabah dapat dicegah.
Berbeda dengan kasus positif sebelumnya yang diketahui dari klaster Sukolilo dan Temboro, satu pasien terbaru belum bisa terkonfirmasi pasti. Yang bersangkutan terdata sebagai warga Kecamatan Kebonagung berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit dr Darsono Pacitan. “Yang bersangkutan adalah PDP dari episenter Jakarta dan masuk Pacitan sudah dalam kondisi sakit dan saat ini dirawat di rumah sakit”, ujar Rahmad Dwiyanto, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pacitan.
Guna mengantisipasi resiko penyebaran, Satuan Gugus Tugas langsung melakukan tracing kepada orang orang yang pernah dekat dengan pasien untuk dilakukan uji swab. Perkembangan terakhir covid 19 di Kabupaten Pacitan total akumulatif pasien positif covid 19 sebanyak 17. Lima pasien dinyatakan sembuh sedangkan 12 lainya masih menjalani karantina dan perawatan. (Rizky/Luky/Arif/Humas Pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here