SEMANGAT SEORANG TUNA RUNGU DAN TUNA WICARA

0
124

Bubakan, Belasan JW(Jurnalis Warga) mengadakan liputan terkait anak-anak berkebutuhan khusus. Pada hari Sabtu(13/01/2018) para JW bersama Agus Hariyanto dan Purwoto selaku fasilitator dari PPMN (Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara) yang bekerja sama dengan KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) mendatangi rumah salah satu anak penyandang disabilitas.

Nurul Maghfiroh gadis kelahiran tahun 2000 itu merupakan anak ke4 dari pasangan Puji Sih Pramono alias Sudarman dan Ginem. Nurul adalah sosok anak yang rajin, pekerja keras dan pantang menyerah. Kegiatan Nurul sehari-hari mencari rumput, tak jarang dia juga menjadi buruh cuci tetangganya. Selain itu Nurul yang tuna rungu dan tuna wicara itu mengikuti kursus menjahit di Tulakan.

Ginem ibu Nurul menjelaskan bahwa nurul mengalami gangguan pendengaran sejak umur 2 tahun, dan sudah beberapa kali diperiksakan ke dokter tapi sampai saat ini hasilnya nihil.

Karena keterbatasan Nurul yang kesulitan untuk bicara dan mendengar, membuat Sudarman bersikukuh ingin membelikan ABD (Alat Bantu Dengar) untuk anak istimewanya itu, “Sebenarnya saya ingin sekali membelikan ABD untuk Nurul, namun karena kondisi ekonomi kami yang pas-pasan sampai saat ini belum terwujud. saya harus menabung dulu untuk membelikannya karna harganya yang relatif mahal”, ujar Sudarman saat ditemui dikediamannya.

semoga Pemerintah dapat memberikan perhatian khusus untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus .

#SriWinarni_Uciik
#JurnalisWargaBubakan
#UntukPerubahan

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here