Semua Harus Terlibat Wujudkan Pendidikan Terintegrasi

0
1

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji membuka Sosialisasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Kabupaten Pacitan tahun 2022 di Gedung Karya Darma, Senin (22/08/2022). PAUD-HI adalah upaya pengembangan anak usia dini untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis, dan terintegrasi.
“Saya mengharapkan keterlibatan semua pihak guna mewujudkan pendidikan dan perlindungan terhadap anak,” kata Bupati.
Mewujudkan pendidikan yang integratif menurut Bupati sangat penting karena anak-anak adalah generasi penerus yang harus dipersiapkan dengan baik. Tumbuh kembang anak tidak hanya menjadi tanggungjawab orangtua dan guru semata, namun juga semua pihak. Karena anak-anak inilah pemegang masa depan yang wajib mendapatkan perlindungan.
“Kita tidak perlu dipaksa tapi ikhlas dari dalam hati untuk bisa terlibat. Semua harus didasari rasa sayang dan keikhlasan,” lanjutnya.
PAUD-HI bertujuan menyediakan layanan bagi anak usia dini yang diselenggarakan secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan melalui komitmen semua unsur terkait. Pengembangan PAUD holistik integratif juga bertujuan memenuhi Holistik Integratif 5 pilar hak anak. Selain itu, anak juga perlu distimulasi sedini mungkin, mendapatkan pengasuhan yang baik, serta mendapatkan hak perlindungan dari kekerasan fisik dan psikologis.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan bersama penyelenggarakaan pendidikan PAUD-HI di Kabupaten Pacitan oleh Bupati Pacitan, Bunda PAUD Kabupaten Pacitan, Wakil Bupati Pacitan, Ketua 1 TP PKK, Sekda Pacitan, ketua GOP TKI, Ketua DPRD Pacitan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PPKB dan PPPA, Dinas PMD, Dinas Dukcapil, Camat, Rektor ISIMU, Ketua IGTKI serta Himpaudi. (Prokopim Pacitan/ Pemkab Pacitan)
@inb_indratanurbayuaji
@gagarin_sumrambah
@efi_suraningsih
@dindikpacitan
#prokopimpacitan
#Pacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.