Tabligh Akbar Perkuat Persatuan dan Kesatuan

0
16

Hampir semua kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan (Hajatan) ke-275 dilaksanakan, mulai olahraga, seni budaya, ziarah dan prosesi atur Tirto Wening dan Rucuh Pace.

Malam ini Pemda Pacitan memberi wadah memenuhi kebutuhan rohani masyarakat dan pemerintah, melalui pengajian bersama Ustadz Wijayanto yang digelar di Alun-alun Kabupaten Pacitan (27/02/2020).

Hasilnya antusias masyarakat tak jauh berbeda dengan pagelaran wayang kulit, dari pantauan tim liputan Diskominfo Pacitan yang mengadakan Live Streaming, panitia harus menambah kursi penonton, satu penanda masyarakat yang selalu haus akan siraman rohani.

Satu cerminan keberhasilan implementasi visi dan misi Bupati Pacitan, pada Sila Keempat tentang kesalehan sosial, sebagai pondasi mempertahankan adem, ayem dan tentrem yang telah berlangsung berabad-abad.

Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan, Mahmud pada sambutannya mengungkapkan melalui tabligh Akbar akan terjalin kesatuan dan persatuan antar warga masyarakat.

“Tak lupa kami meminta kepada para imam masjid untuk mengajak masyarakat membaca sholawat tibbil qulub, agar Kabupaten Pacitan terhindar dari segala macam penyakit. Termasuk Virus Corona,” kata Mahmud. (TimDiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here