Tak Ada Hepatitis A Di Obyek Wisata, Yuk Datang Ke Pacitan

0
52

Pacitan – Kabar serangan Hepatitis A sempat membikin pariwisata Kota 1001 Gua lesu. Kekhawatiran terpapar penyakit akibat virus tersebut menjadi alasan wisatawan enggan datang. Namun tampaknya ketakutan itu sudah saatnya dibuang dari ingatan. Apalagi dinkes setempat memastikan tak ada lagi penularan baru.

“Wabah hepatitis ini kan terjadi di wilayah timur: Ngadirojo, Sudimoro, Tulakan. Sedangkan kita punya destinasi (wisata) ada di wilayah barat. Sejauh ini kita masih aman,” tandas Endang Surjasri, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga, Senin (22/7/2019).

Mantan Kabag Humas itu menjelaskan, sejauh ini wisatawan beranggapan Hapatitis A menyebar ke seluruh wilayah. Padahal, di hampir semua obyek wisata yang ada tak ditemukan kasus penyakit kuning. Karenanya calon pengunjung diimbau tak ragu berlibur ke semua destinasi wisata di Pacitan.

“Sebetulnya kami tegaskan kepada masyarakat bahwa wilayah destinasi wisata di Pacitan tidak ada wabah itu (Hepatitis A). Sejauh ini kami tetap promosi bahwa Pantai Klayar itu aman, demikian pula obyek wisaya yang lain,” tandasnya.

Meski secara umum aman, namun Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tetaplah harus dijaga. Tak terkecuali selama berada di obyek wisata. Hal ini dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan diri serta menjaga stamina. Pasalnya, jika kondisi tubuh bugar dengan sendirinya menjadi tameng ampuh terhadap serangan penyakit apapun. (PS/PS/Diskominfo)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.