Tampil di siaran TVRI “Publik Bicara”, Kadis Pendidikan Paparkan Pelaksanaan PTM 100% di Kabupaten Pacitan

0
4

Ada yang istimewa pada siaran PUBLIK BICARA TVRI siang hari ini (11/01). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Budiyanto, menjadi salah satu narasumbernya. Ia menjelaskan tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% di Kabupaten Pacitan.

Dipandu oleh presenter Firda Brilianti dan Briansyah Dewandri, acara talkshow ini berjalan menarik. Pasangan presenter ini menanyakan tentang pelaksanaan PTM di Pacitan.

Budiyanto menjelaskan bahwa pelaksanaan PTM 100% mengacu pada SKB 4 Menteri. Sekolah harus mengisi daftar periksa dan 80% Pendidik dan Tenaga Kependidika (PTK) sudah harus divaksin. Capaian vaksinasi PTK di Kabupaten Pacitan sudah mencapai 96%. Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 69%.

Dinas Pendidikan juga telah meluncurkan surat kepada kepala satuan pendidikan tanggal 4 Januari 2022. Surat ini terkait dengan panduan penyelenggaraan PTM di masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa teknis pelaksanaan PTM diserahkan ke satuan pendidikan. Sekolah melakukan asesmen apakah siswa masuk dalam satu waktu atau dengan cara bergantian (shift).

“PTM 100% ini menjadi momen yang baik bagi sekolah, guru, siswa, dan orang tua untuk memulihkan dunia pendidikan yang hampir 2 tahun ini kurang optimal”, ungkapnya. “Pesan saya, tetap taati protokol kesehatan dan pedomani panduan pelaksanaan PTM 100%”, pungkasnya. (Dinaspendidikan/Pemkab Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.