Tingkatkan akses dan mutu pendidikan; Sertijab 127 Kepsek Rampung Kemarin

0
8

Sebagai tindak lanjut dari pengukuhan 127 Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP tanggal 7 Januari 2022, dilaksanakan kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) di sekolah masing-masing. Pelaksanaannya dilakukan secara maraton mulai tanggal 10 sampai 18 Januari 2022.

Untuk Jenjang SMP dilaksanakan di sekolah sekolah masing-masing, sedangkan jenjang SD dilaksanakan bersamaan di satu tempat. Kegiatan ini disaksikan oleh Pengawas Pembina, Guru, Tenaga Administrasi dari 2 sekolah yang melaksanakan sertijab, Komite sekolah, Kepala Desa, dan Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan, Budiyanto, menghadiri sertijab di SMPN 5 Pacitan dan Kecamatan Tulakan (12 Kepala SD). Sedangkan untuk sekolah dan kecamatan lain, dihadiri oleh pejabat pejabat eselon III. Sertijab tersebut juga menjadi ajang perkenalan mengingat baru 2 minggu Ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Momen ini juga dimanfaatkan untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang hadir pada saat itu.

Kepala bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Yuni Susi Hartati, menyampaikan bahwa sertijab ini bertujuan agar terjadi kesinambungan program dari Kepala Sekolah yang lama ke Kepala Sekolah yang baru. “Karena jumlahnya banyak (127 sekolah), maka kita buat jadwal untuk pembagian personil di Dinas Pendidikan” tuturnya.

Lebih lanjut Yuni menyampaikan agar Kepala Sekolah yang dikukuhkan agar segera beradaptasi dengan tempat yang baru. Terlebih untuk Kepala Sekolah yang promosi dari guru. “Ada 37 Guru SD dan 8 Guru SMP yang promosi menjadi Kepala Sekolah” tambahnya.

Dengan telah tuntasnya proses sertijab ini, diharapkan agar pelayanan pendidikan khususnya di sekolah bisa semakin baik. Tentu hasil akhirnya adalah peningkatan kualitas pendidikan sesuai dengan misi Bupati Pacitan yaitu meningkatnya akses dan mutu pendidikan (Dinaspendidikan/PemkabPacitan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.