Tujuan Otonomi Daerah adalah Menyejahterakan Masyarakat

0
26

Proyek-proyek pembangunan prasarana tahun 2018 kembali diresmikan Bupati Pacitan Indartato. Kali ini dilingkup Dinas Kesehatan yang secara simbolis dilakukan di gedung Puskesmas Pakisbaru, Nawangan, Kamis (24/1/2019). Total ada delapan proyek gedung maupun sarana lain milik Dinkes, Disperindag, dan Dinas PUPR telah selesai pembangunannya. Diantaranya gedung Puskesmas Pakisbaru, Puskesmas Jeruk (Bandar), Puskesmas Punung, Puskesmas Kalak (Donorojo), gedung Farmasi Kesehatan, jembatan penghubung RSUD dr. Darsono, Pasar Nawangan, serta jembatan Pahing. “Tujuan pembangunan proyek-proyek ini adalah untuk mendekatkan jangkauan pelayanan kesehatan, yang menuntut sarana dan prasarana yang lebih baik. Hal ini menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Bupati.

Menurutnya, ada tiga hal menjadi prioritas dalam upaya mensejahterkan masyarakat. Yaitu sehat, pintar dan “dompet kandel”. Pada bidang kesehatan misalnya, masyarakat Pacitan sekarang sudah tidak perlu lagi berobat keluar kota. Karena aspek pengembangan SDM dan pembangunan fisik sarana kesehatan sudah mulai tertata dengan baik.

Sebelum sampai dilokasi peresmian, Indartato menyempatkan diri meninjau Pasar Nawangan. Salah satu pusat perekonomian dikawasan utara itu juga masuk dalam program proyek pembangunan tahun 2018. “Semoga dengan penggunaan pasar ini dapat lebih dapat dirasakan oleh masyarakat” tandas dia.(arif/nasrul/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.