UGM Yogyakarta; Ketagihan KKN di Pacitan 

0
40

Yulia Anggraini ogah menyia-nyiakan kesempatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pacitan, dirinya beserta 50 temannya merasa kesempatan tersebut merupakan hal langka yang akan memperkaya wawasan dan pengalamannya. “Banyak yang akan kami perbuat, begitu juga dengan menyusuri semua pantai indah di Pacitan,” ujar Dia usai penerimaan KKN Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) kemarin 28/06 di Pendapa Kecamatan Punung.

Berbagai program kegiatan termasuk penerapan keilmuan yang telah dipelajari dianggap sangat cocok diasah di Kabupaten Pacitan, apalagi didukung keterbukaan pemerintah dan kehangatan masyarakat membuat UGM ketagihan menyekolahkan mahasiswanya di Pacitan. “Di sini tempat yang tepat untuk generasi dambakan bersama,” ucap Koordinator Wilayah Dosen Pembina Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan masyarakat (PPM) Jawa Timur Ihram Widiyono.

Ihram berharap seluruh komponen tidak segan melibatkan anak didiknya untuk terlibat aktif di berbagai kegiatan. Meski harus keluar dari tugas pokok yang telah ditentukan yakni pengembangan perencanaan yakni dan pengembangan ekonomi kreatif. “Termasuk terlibat penanganan Hepatitis A yang melanda masyarakat di beberapa kecamatan. Karena mahasiswa kami sudah mempersiapkan diri,” tambahnya.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Joni Maryono mewakili Bupati Pacitan Indartato senang jika para mahasiswa peserta KKN terlibat aktif, selalu menawarkan diri diberbagai kesempatan yang ada. Mengingat segala yang dilakukan akan menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat yang tidak pernah terlupakan meskipun kecil dan sederhana.

Mengingat Pacitan juga terus berbenah untuk menjadi kabupaten maju, Joni berharap agar mahasiswa untuk memberikan kritik dan saran yang membangun. “Segala yang baik silakan saja kabarkan pada khalayak, tapi kami juga butuh banyak masukan. Dan, Jangan lewatkan untuk berwisata selagi di sini (Pacitan),” pungkas Joni. (budi/dzakir/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.