Undang BPBD: PLN Pacitan Gelar Sosialisasi Tanggap Darurat

0
8

Bencana menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya menjadi kewajiban atau tugas BPBD saja melainkan seluruh unsur yang ada serta masyarakat. Bertempat di PLN Pacitan UP 3 Ponorogo ULP Pacitan, Simulasi Tanggap Darurat digelar dalam upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh lingkungan yang ada di PLN ULP Pacitan.

Perubahan paradigma dari tanggap darurat menjadi siaga bencana, menunjukkan bahwa bencana tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang harus diterima begitu saja. Tetapi, juga bisa diantisipasi kejadian, jumlah korban akhirnya meminimalisir dampaknya.

Manager Risiko dan Kepatuhan Surabaya, Dudung Irawan senang kepada tim BPBD Pacitan, pada sosialisasi dan simulasi tersebut membagikan berbagai pelatihan, teori maupun praktik dalam menghadapi bencana gempa bumi.

Seluruh karyawan karyawati selanjutnya mengetahui cara melakukan penyelamatan diri baik dalam bangunan gedung saat terjadi gempa maupun tsunami.

Disamping itu karyawan PLN juga di bekali dengan Tas Siaga Bencana dan Pertolongan Pertama Gawat Darurat. (BPBDPacitan/DiskominfoPacitan)

#plnpacitan #bpbdpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.