Usung Tema Stunting 20 Remaja Berbakat Masuk Grand Final Duta Genre Kabupaten Pacitan 2023

0
3

20 finalis Duta Generasi Berencana (Genre) beradu bakat dan gagasan dalam Grand Final Duta Genre Kabupaten Pacitan 2023 di Pendopo Kabupaten Pacitan, Sabtu (21/10). Ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator remaja yang berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi tersebut dibuka Bunda Genre Kabupaten Pacitan Efi Indrata Nur Bayuaji.

20 finalis yang telah masuk 10 besar pasangan Duta Genre Kabupaten Pacitan tersebut terdiri dari pelajar jenjang SLTA dan mahasiswa. Sebelumnya para finalis telah melalui beberapa tahap seleksi termasuk 2 hari karantina untuk pembekalan sebagai Duta Genre. Membacakan sambutan Bupati Pacitan, Bunda Genre Kabupaten Pacitan Efi Indrata Nur Bayuaji mengatakan, remaja memiliki peran penting dalam upaya pencegahan stunting. Sebagai calon orang tua, remaja harus andil dalam persoalan tersebut. Sehingga diharapkan prevalensi stunting bisa tercapai sesuai dengan target nasional 14% pada tahun 2024.

“Memang bukan hal yang mudah untuk menurunkan prevalensi stunting, namun apabila dilaksanakan secara bersama-sama, maka saya yakin Pacitan bisa untuk mencapai target tersebut,” katanya.

Bunda Genre berharap ajang seperti ini terus ada dan berkelanjutan, sehingga bisa memberikan dampak positif dan melahirkan remaja Pacitan yang sehat, cerdas, dan ceria. Isteri Bupati Pacitan itu yakin remaja Pacitan banyak yang memiliki talenta, memiliki peluang prestasi dan tentunya Pacitan harus bangga memiliki generasi muda yang luar biasa.

Duta Genre 2023 mengambil tema “Partisipasi Duta Genre Dalam Pencegahan Stunting”

#pacitan
#prokopimpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.