WTP Ke-5 Berturut-turut

0
50

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan kembali menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan Tahun 2017. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan diterima langsung Bupati Indartato di Surabaya, Jumat (28/9/2018).

Raihan ini merupakan yg kelima kalinya diperoleh Pacitan secara berturut-turut mulai Tahun 2013. Sedangkan total WTP yg pernah diraih Pemkab Pacitan menjadi 7 kali jika ditambah perolehan WTP di tahun 2010 dan 2011.

“Alhamdulillah. Komitmen dan kerja bareng untuk masyarakat dalam pengelolaan keuangan mendapatkan ganjaran,” kata bupati.
Menurut bupati, adanya komitmen bersama yang baik antara pimpinan sampai staf, untuk tetap mematuhi peraturan perundang-undangan. Khususnya menyangkut laporan keuangan. “Selama ini kita selalu menekankan itu (mematuhi aturan). Tujuannya utamanya sebenarnya tidak pada perolehan penghargaan. Tetapi pada azaz ketaatan hukum,” ucap dia.

Tidak itu saja. Tujuan penting lainnya adalah melayani masyarakat. Dimana pengelolaan keuangan yang dilakukan harus memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. “Karena kita bekerja sebagai pelayan masyarakat,” tandas bupati. (arif/nasrul/tarmuji taher/danang/humaspacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.