Pontren AlFattah Kikil Gelar Festival Rebana Klasik

0
118

Arjosari : Salah satu Pesantren kenamaan di Pacitan, Pontren Al Fattah Kikil Arjosari Sabtu Pagi (24/05) menggelar Festival rebana Klasik 2014 Se-Kab. Pacitan dalam rangka peluncuran Album Perdana Jamaah Pengajian Seni Sanggar Jubah.

Gelaran Festival tersebut dibuka secara langsung oleh Pengasuh Pesantren, KH. Burhanuddin HB dengan ditandai pemukulan salah satu rebana. Dalam festival kali ini, diikuti oleh puluhan Grup rebana klasik dari berbagai pesantren, Sekolah dan masyarakat umum.

“Kesenian rebana merupakan salah satu kesenian bernafaskan islam, keberdaanya sangat melekat pada pola kehidupan masyarakat pantai selatan mulai dari pedesaan hingga perkotaan” Demikian Rilis Pers seperti yang dikutip dari Laman Pontren Al Fattah Kikil.

Jamaah seni sanggar Jubah dan Grup Hubbunnabi dari Pesantren Tremas menjadi bintang tamu dalam acara yang digelar di halaman Pontren Al Fattah Kikil.

Jamaah seni sanggar jubah pimpinan Hammam Fathullah meluncurkan album perdana, pada album tersebut berisi 8 komposisi lagu, dengan tetap menganggakat tema kolaborasi musik tradisional kepesantrenan, Jazz, Dangdut, Gambus dan Rock. Album ini akan dilaunching pada penutupan Festival Rebana, Minggu Besok(25/05). ( Faiz)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.