ini Cara Daftar Seminar Nasional dan Silaturahim Perantau Pacitan

0
110

Pada hari jadi Pacitan yang ke-272 banyak sekali kegiatan yang di adakan pemkab Pacitan salah satunya adalah  silaturahmi warga perantau Pacitan sekaligus seminar nasional dengan tema “Pembangunan Potensi Wilayah Menuju Kemandirian Masyarakat Pacitan yang Kreatif, Inovatif dan Produktif” seperti yang di lansir Pacitanku.com berikut ini: PACITAN – Untuk menggali dan pengembangan potensi Kabupaten Pacitan, panitia Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 menggelar silaturahmi warga perantau Pacitan sekaligus seminar nasional dengan tema “Pembangunan Potensi Wilayah Menuju Kemandirian Masyarakat Pacitan yang Kreatif, Inovatif dan Produktif” yang akan digelar pada Sabtu (25/2/2017) pukul 08.00 WIB sampai selesai di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari panitia, seminar ini dirangkaikan dengan silaturahmi para perantau Pacitan yang digelar pada Jumat (24/2/2017) pukul 19.00 WIB di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Yang cukup menarik, seminar nasional ini ditujukan untuk meningkatkan wawasan yang lebih luas bagi penyelenggara pemerintah daerah dan warga Pacitan tentang pembangunan yang dibutuhkan di Kabupaten Pacitan. Selain itu juga meningkatkan kesadaran, kepekaan, kepedulian, dan peran serta warga Pacitan termasuk yang berada di perantauan terhadap potensi dan pembangunan daerahnya.

Tujuan lain dari seminar ini adalah memberi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Pacitan tentang program-program yang relevan dalam berbagai bidang pembangunan. Selain itu diharapkan hasil seminar ini bisa terbentuk forum komunikasi warga Pacitan di perantauan berbasis keeratan tali silaturahim.

Dengan berbagai potensi yang ada di Pacitan, seminar nasional dan silaturahmi para perantau Pacitan ini memiliki kepekaan dan kepedulian untuk membangun daerah asalnya, yaitu Kabupaten Pacitan, baik dalam bentuk pemikiran maupun kontribusi nyata.

Ragam potensi tersebut bilamana didayagunakan secara optimal dan disertai dengan kesadaran yang tinggi bagi seluruh warga Pacitan, dapat mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pacitan. Untuk itu sangat penting diselenggarakannya acara silaturahim warga Pacitan di perantauan dan seminar berskala nasional tentang pembangunan potensi wilayah Kabupaten Pacitan.

Dalam seminar ini akan dihadirkan para tokoh dan pakar yang merupakan para perantau dari Pacitan,diantaranya adalah Dirjen Pembangunan & Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pemberdayaan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Prof. Achmad Errani, PhD.

Kemudian untuk kategori Bidang Sosial Budaya panitia menghadirkan Prof. H. Ahmad Sonhadji K.H., M.A. Ph.D. (Guru Besar Universitas Negeri Malang), Prof. Dr. Sudijono Sastroatmojo (Guru Besar Universitas Negeri Semarang), Dr. Soeprijanto, M.Pd.(Dosen Universitas Negeri Jakarta) dan Marwan S.Sos., MM. (Kepala Dinas Pendidikan Pacitan).

Untuk bidang ekonomi, panitia menghadirkan Prof. Ir. H. Sudjito Soeparman, PhD. (Guru Besar Universitas Brawijaya), Dr. Sudjatno, MS. (Dosen Universitas Brawijaya), Prof. Dr. Tatiek Sri Djatmiati, SH., MS. (Guru Besar Universitas Airlangga) dan Drs. Heru Sukresno, MM. (Kepala BPKAD Kab. Pacitan).

Selain dua bidang tersebut, juga ada bidang Pertanian dan Perikanan yang menghadirkan Prof. Ir. Marsoedi,Ph.D. (Guru Besar Universitas Brawijaya), Dr. Ir. Purnama Hidayat, MSc. (Dosen IPB), Dr. Bambang Tri Rahardjo, SU. (Dosen Universitas Brawijaya) dan Ir. Pamuji, MP (Kepala Dinas Pertanian).

Nah, jika Anda tertarik mengikuti, bisa dilakukan pendaftaran peserta dengan mengisi formulir dengan download disini dan dikirim ke Sekretariat Panitia paling lambat Rabu (15/2/2017) atau via email disperindag@pacitankab.go.id. Adapun sekretariat Panitia adalah di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. PacitanJl. M.T. Haryono 6, Pacitan, contact person 081359662104.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here