1000 Buku Untuk Anak Sebelum 5 Tahun

0
142

Setelah ikut training beberapa bulan yang lalu, tentang urgensi membaca. Mencoba praktik ilmu daging yang aku dapet, 1000 buku sebelum 5 tahun.
sekilas nampak ambisius bat yak, 1000 buku sebelum 5 tahun apa gak puseng itu anak (dan ortunya)? wkwkw.. tapi alhamdulillaah, karena tujuan saya bacakan buku ke anak memang “hanya” untuk membentuk pengalaman menyenangkan aja, so far so fun!
karena saya hanya menyediakan buku cerita seruu buat anak anak, bacain buku, udah gitu aja terus. Ketika habit membaca udah kebentuk, saya bahkan udah ditodong balik sama anak buat bacain buku setiap malam sebelum tidur. Dan kalau ditanya mau main apa kita, jawabnya adalah baca buku. bahkan si anak rajin banget nabung buat beli buku katanya. Lagi naksir bgt buku #nabikuidolaku & #lifkids Karena pengin diceritain nabi2
1x sesi bacain buku setiap hari.
udah, itu aja kok sebenernya. Saat anak usia 3th, pasti udah lebih dari 1000 buku yang dia baca dari rumahnya. Kalo udah sampe ke tahap ini siih, belajar calistung gak usah disuruh suruh lagi.
yang ada bocah yang ngotot pengen lancar baca sendiri, karena kalo nunggu dibacain Ibuknya mah lamaa.. kudu nunggu Ibuknya selesai bales japrian customer dulu yekan
Kayak kemarin pas lagi bacain buku #halobalita
Ke cila, dia penasaran ama tulisannya terus bilang gini “mama, kok pinter bgt sih baca bukunya. Ajarin kaka ila baca dong”, noh kan emk bungah bgt dibilang pinter ama anak sendiri…. Mencoba mengingat dulu gimana belajar baca, karena saya belum ngerti cara ngajarin membaca anak. Ok… Ayuk kak kita belajar membaca……
Saya : “b – u dibaca…?”
Cila: “bu”
Saya :”d-i dibaca…?”
Cila :”di”
Saya : “B-u-d-i dibaca…??”
Cila : “joni”
Saya : “wkwkwkw…..” Jawaban polosnya bikin saya nggak berhenti-henti #tertawa
Gitu ya kalau ngajari ank emaknya nggak belajar teorinya dulu,,,,, Buk, manfaatkan promo menyambut ramadhan dari #mandiradiansemesta
Ini yuks. Beli halo balita bonus buku buat ank lancar membaca. Anak jadi gemar baca, belajar bacanyapun jadi gampang. Kapan lagi kalau bukan sekarang, dapetin bonus buku sekece ini.
Order segera ke Lilis Suryani 0813-5742-9612 IG : https://www.instagram.com/lilissuryanith/

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.