Musium SBY Presiden Ke 6 RI akan dibangun Di Pacitan

0
166

PACITAN- Perencanaan pembangunan Musium SBY ( Presiden ke 6 RI ) di Jalan Letjend. Suprapto Kelurahan Sidoarjo Kabupaten pacitan akan segera terwujud. Pasalnya, lokasi perencanaan pembangunan musium itu sudah ditinjau oleh Pangdam V Brahwijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A bersama Bupati dan rombongan saat kunjungan kerjanya di Pacitan,pada Rabu 6/9/2017.
Usai meninjau lokasi, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A mengatakan, kedatangan saya bersama rombongan di kabupaten Pacitan ini tak lain kunjungan kerja saya, karena selama saya menjabat Pangdam V Brahwijaya belum pernah ke Kodim 0801 Pacitan. selain itu kami bersama rombongan ada permintaan dari Bupati Indartato untuk meninjau rencana pembangunan musium SBY dan TNI sangat mendukung , selama itu sangat berguna bagi masyarakat dan untuk Pendidikan sejarah bagi para pelajar nantinya,” katanya.
ditegaskannya, sedangkan untuk alternatif pengunaan tanah milik Kodim 0801 Pacitan kami sangat mendukung ” akan tetapi semua itu melalui prosedur, karena tanah tersebut kekayan milik negara dan harus di melalui prosedur yang ada. selain itu harus ada pengalihan hak terlebih dahulu dan semua itu kita serahkan ke Pemda untuk prosesnya,” tegas Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A.
sementara Bupati Pacitan, Indartato,juga merespon ada musium SBY, namun semua itu melalui mekanisme prosedur yang ada ” karena tanah Kodim 0801 itu juga milik negara jadi selanjutnya akan kami bahas bersama dengan jajaran terkait. disisi lain musium SBY ini akan sangat mendidik bagi para pelajar tentang sejarah Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono sebagai putra daerah di Kabupaten Pacitan. Diharapkan putra dan putri Pacitan bisa seperti beliau,” itu harapannya. (BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.