Kasatlantas Polres Pacitan Ajak Berbagi Takjil Serta Buka Bersama Masyarakat Pacitan

0
76

PACITAN- Dalam melaksanakan tugasnya, kepolisian tak bisa lepas dari peran masyarakat untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas agar Kondusif. Masyarakat di era globalisasi saat ini memegang peranan penting bagaimana membentuk opini positif ditengah tuntutan masyarakat yang semakin beragam.
Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardana, menilai bahwa ada komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat Bukan saja sebagai mitra namun juga berlaku sebagai kontrol dilapangan.
“berbagi takjil ini adalah semacam simbiosis saling berbagi dan saling merasakan bagaimana rasa menahan haus dan lapar di bulan puasa ini, jadi sama-sama saling berbagi kasih. Begitu juga komunikasi dengan masyarakat yang baik akan sangat membantu dalam hal publish berita positif sekaligus sebagai media kontrol atas kinerja yang telah dilakukan. jadi ada keseimbangan yang muaranya adalah Polri yang lebih baik,” jelasnya.
Maka dari itu, AKP Hendrix Kusuma Wardana bersama anggotanya melaksanakan berbagi takjil dan buka bersama dengan masyarakat yang area tugasnya berada di kabupaten Pacitan. Dalam acara ini tidak terkesan formal yang digelar di gedung Bhayangkara. Komunikasi yang dibangun pun sangat sederhana seperti halnya antar rekan kerja, pada Jumat (9/6/2017).
“Kami butuh masukan yang komprehensif agar apa yang kami lakukan bisa selaras dengan harapan masyarakat Pacitan,selain itu kami khususnya Satlantas sudah berkoordinasi dengan Dinas perhubungan dan Dinas PU Binamarga untuk persiapkan arus mudik nanti agar lancar dan aman, ” tandasnya.
Masih menurut AKP Hendrix K.W saran dan masukan dari para jurnalis sangat penting untuk meningkatkan hasil kinerja yang optimal mengingat profesi mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tak hanya itu saja silaturahmi dan komunikasi seperti ini akan terus ditingkatkan agar terbangun kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat,” pungkas AKP Hendrix pangilan akrabnya. (Bc)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here