Peran LPYP Sangat Membantu Pemerintah

0
241

Lembaga Penyantun Yatim Piatu (LPYP) sangat berperan membantu pemerintah terutama dalam membantu anak yatim piatu. Demikian disampaikan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo. “Saya mengapresiasi LPYP yang sangat membantu menyantuni yatim piatu, karena ada keterbatasan dari Pemkab Pacitan dalam menyantuni yatim piatu” jelas Yudi Sumbogo saat menghadiri acara penyantunan anak yatim piatu oleh LPYP Dharma Bhakti Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku, Sabtu (10-6-2017). Lebih lanjut Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap para donatur.

Acara pemberian santunan dilakukan kepada 100 anak yatim piatu dari 13 Desa se-Kecamatan Pringkuku. Menurut Ketua LPYP Dharma Bhakti, Suparto, kegiatan penyantunan rutin diselenggarakan 2 kali dalam setahun yaitu di bulan ramadan dan muharam.

Dalam acara penyantunan tersebut juga diserahkan bantuan dari BAZ Kabupaten Pacitan yg diserahkan kepada pengurus LPYP. Acara juga diisi dengan siraman rohani oleh ustadz H. Mahfud, dilanjutkan buka puasa bersama. (arif/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.