Kreativitas Super Soccer TV

0
355

Kalau pernah nonton siaran langsung Piala Dunia 2018 melalui Trans TV atau Trans 7, pasti pernah melihat logo ini: Super Soccer TV. Inilah salah satu stasiun TV online. Milik Grup Djarum. Khusus untuk menayangkan pertandingan sepak bola.

Pertanyaannya, bagaimana cara menontonnya? Jawabannya saya dapatkan secara kebetulan. Di sela-sela meeting dengan Mas Gege Dhirgantara. Di Citos: Cilandak Town Square.

Ketika berjalan di lobby mall itu menuju mushola di lantai basement, saya dicegat seorang pramuniaga. Menawarkan souvenir: patung gipsum berukuran mini. Bertema pemain sepakbola yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Berapa harganya? Ternyata tidak dijual. Lho, tidak dijual kok ditawarkan?

Ternyata, meski tidak dijual, patung mini yang cakep itu bisa diperoleh. Caranya? “Beli paket akses Super Soccer TV,” jawab pramuniaga itu.

Jadi begini. Untuk menonton Super Soccer TV, kita harus punya kode akses. Kode itu digunakan untuk membuka aplikasi mobile Supper Soccer TV yang bisa didownload dari Android Apps Store atau Ios Apps Store.

Harga kode akses tersebut Rp 100 ribu. Berlaku untuk 30 hari. Bisa untuk nonton semua siaran langsung Piala Dunia 2018.

Kode akses ini bukan pulsa internet. Jadi, kalau pun sudah membeli kode akses tetapi pulsa datanya nol tetap saja tidak bisa mengakses Super Soccer TV. Kecuali nebeng wi-fi gratisan.

Bagaimana kalau Piala Dunia sudah selesai, tapi kode akses itu belum hangus? Bisa dipakai untuk apa? “Bisa untuk menonton Liga Inggris. Atau liga lainnya yang ada di Super Soccer TV,” jelas pramuniaga itu.

Model penjualan kode akses Super Soccer TV adalah sebuah model. Yang bisa ditiru semua pemilik website. Untuk mendapatkan income. Selama kontennya bernilai tinggi, pasti akan ada pengakses yang mau membayar.(jto)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here