Bupati: Bantuan Untuk Kehidupan Beragama Lebih Meningkat

0
114

Memfasilitasi kegiatan keagamaan bagi penganut agama yang diakui oleh negara menjadi bagian dari tugas pemerintah. Termasuk Pemerintah Kabupaten Pacitan. Khususnya bagi umat Islam. Hal itu dikatakan Bupati Indartato saat melaksanakan safari Ramadhan di Desa Kluwih, Tulakan, Kamis (8/6/2017). “Bantuan untuk kehidupan beragama lebih meningkat. Ini sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat dibidang keagamaan,” ujarnya.

Dengan terjaminnya kehidupan beragama akan membawa dampak baik untuk masyarakat. Sebab agama merupakan sarana pendidikan. Karena menjadi media terbaik untuk mengajarkan hal-hal yang baik, yang dapat menguntungkan banyak pihak sesuai dengan perintah atau larangan yang harus dijalankan sesuai ajaran agama yang dianut. “Agar seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan selalu berada pada jalan kebenaran, serta kebaikan menurut ajaran dan kepercayaan masing masing,” tandas Bupati.

Tidak itu saja, menurut Indartato agama juga berfungsi sebagai jalan terbaik bagi penganutnya berhubungan dengan Tuhannya. Untuk dapat memohon dan mengharapkan keselamatan dari kesalahan terlihat maupun yang tidak nyata, serta keselamatan dari ancaman api neraka akibat dosa-dosa dimasa lalu. “Seseorang yang memiliki agama maka dirinya memiliki Tuhan untuk tempat berdoa, mengeluarkan uneg-uneg dan memohon keselatan dunia akhirat. Dengan begitu, hati bisa terasa lebih tenang dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap dia.

Saat ini di Kabupaten Pacitan jumlah masjid dan mushola mencapai lebih dari 1.500 unit. Dengan jumlah sebanyak itu tentu harus ada perhatian dari pemerintah daerah. Terlebih Islam merupakan agama dengan jumlah penganut terbanyak. “Pemkab Pacitan berusaha agar masjid dan surau lebih baik,” tegas Bupati.

Selain Bupati Indartato, safari Ramadhan juga dihadiri Wakil Bupati Yudi Sumbogo serta sejumlah pimpinan perangkat daerah. Pada kesempatan itu pula diserahkan bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu, bantuan pembangunan 10 masjid, serta bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pacitan. (arif/tarmuji/pranoto/humaspacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.