Dokter Berperan Penting Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat Pacitan

0
64

Angka harapan hidup masyarakat Pacitan adalah 71,05 tahun, lebih tinggi dari rata-rata provinsi Jawa Timur. Ini sebagai salah satu indikator meningkatnya taraf kesehatan masyarakat Pacitan. Salah satu yang berperan dalam meningkatkan taraf kesehatan itu adalah dokter. Demikian disampaikan oleh Bupati Pacitan Indartato saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pacitan periode 2017-2020, Jumat, 5 Mei 2017 di Pendapa Kabupaten Pacitan. “Rendahnya angka kematian bayi dan ibu juga salah satunya dari peran bapak ibu para dokter” demikian lanjutnya.

Pelantikan Pengurus IDI cabang Pacitan dilakukan oleh Ketua IDI wilayah Jawa Timur,dr. Poernomo Boedi Setiawan, Sp.Pd. Dalam sambutannya, Poernomo Boedi Setiawan menegaskan kembali bahwa misi yang diemban IDI yaitu dokter sejahtera, dokter profesional, masyarakat sehat. “Untuk menyehatkan masyarakat Indonesia dokter harus sejahtera dan profesional dulu” demikian jelasnya. Lebih lanjut ketua IDI wilayah Jatim ini menyampaikan bahwa tantangan dokter ke depan semakin luar biasa. Diantaranya adalah pemberlakuan JKN universal coverage, layanan medis yang sangat ditentukan pembiayaan dan lapangan kerja yang apakah nantinya juga akan diatur oleh BPJS.

Pengurus IDI cabangPacitan untuk periode 2017-2020 yang dilantik hari ini diketuai oleh dr. Agus Subianto. (arif/danang/humas pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.