Jatah Rastra Kabupaten Pacitan Mulai Dibagikan

0
61

Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan, Suko Wiyono menyerahkan secara simbolis jatah beras rakyat sejahtera (Rastra) di Desa Dersono, Pringkuku, Selasa (25/4/2017). “Semoga Rastra bermanfaat untuk masyarakat,” katanya saat penyerahan beras kepada keluarga penerima manfaat.

Menurutnya, pemberian bantuan itu sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk menekan angka kemiskinan, sekaligus mewujudkan masyarakat sejahtera. Ia juga berpesan, jika dikemudian hari ada permasalahan, hendaknya disampaikan ke kepala desa dan pihak kecamatan. Untuk selanjutnya akan ditindak lanjuti. “Komitmen pemerintah adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ucap Sekda.

Pembagian perdana tahap pertama Rastra bulan Januari-Februari tersebut dilakukan di rumah salah satu warga. Ada 10 keluarga penerima manfaat yang menjadi perwakilan. Di Kecamatan Pringkuku sendiri terdapat 1.890 KK sasaran.

Sesuai data yang ada di Kabupaten Pacitan jumlah total penerima Rastra sebanyak 45.671 KK dengan alokasi per bulan mencapai 15 kilogram. Dari 12 kecamatan, penerima terbanyak adalah Kecamatan Tegalombo dengan jumlah sekitar 7.000-an KK (arif/tarmuji/dochumas)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here