Jawa Timur Harus Sehat

0
53

Upaya menuju kesejahteraan tidak hanya dilakukan dengan pembangunan fisik saja. Namun dapat pula ditempuh dengan peningkatan kesehatan masyarakat. Seperti yang dilakukan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur dengan menggelar road show Senam Rekreasi Perwosi Jatim 2. “Kaum perempuan Jatim harus sehat,” kata Ketua Perwosi Jatim Fatma Saifullah Yusuf saat membuka kegiatan Sehat Bugar Bersama Perwosi Kab Pacitan Dan Jatim di halaman Pendapa Kabupaten, Sabtu (13/5/2017).

Menurut istri Wakil Gubernur Saifullah Yusuf ini jika kaum perempuan di Jatim sehat, maka dampaknya cukup besar. Khususnya untuk keluarga. “Jika ibu sehat, keluarga akan sehat. Ujungnya apa, keluarga akan bahagia dan sejahtera,” ucapnya.

Kabupaten yang berjuluk paradise of java ini sendiri menjadi wilayah ke-19 yang didatangi Fatma dalam kegiatan road show senam sehat tersebut.

Sementara, Bupati Indartato menjelaskan olahraga merupakan salah satu sarana dalam membangun dan membina hidup yang sehat. Sebab pola hidup sehat diperlukan untuk bertahan di lingkungan yang derajat kesehatannya menurun. “Kita tidak tahu apa dampak yang akan terjadi dalam tubuh kita nanti, jika olahraga hanya dikesampingkan dan mengikuti gaya hidup yang tidak sehat,” jelas dia.

Olahraga merupakan jaminan hidup sehat bagi setiap pribadi yang tinggal dalam suatu lingkup keluarga bahkan dalam kelompok. “Banyak sekali bidang olahraga yang dapat kita lakukan untuk membangun kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tandas Bupati.

Senam Rekreasi Perwosi Jatim 2 yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh sekitar 750 peserta dari organisasi wanita se Kabupaten Pacitan, PKK Desa/Kelurahan se- Kecamatan Pacitan dan kelompok lansia. Hadirnya lansia dalam acara ini mendapat apresiasi khusus dari Ketua Perwosi Kabupaten Pacitan, Luki Indartato. “harapan kami semangat lansia ini ditiru atau diteladani oleh organisasi wanita di seluruh kabupaten Pacitan”, jelasnya.
(arif/tarmuji/danang/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here