Kini Pemudik Dapat Mendaftar Secara Online

0
77

Sebanyak 696 orang peserta balik gratis diberangkatkan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dari halaman pendopo kabupaten Pacitan. Mereka diberangkatkan menuju Surabaya. “Terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya. Sehingga agenda mudik dan balik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Indartato sesaat sebelum pemberangkatan, Sabtu malam (1/7/2017).

Menurutnya, penyelenggaraan mudik dan balik gratis semacam itu menjadi komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan prima. Termasuk juga penyediaan infrastruktur jalan yang dilalui pemudik. “Seperti pada jalur Pacitan-Ponorogo. Khususnya dititk-titik longsor,” ucap Wabup.

Balik gratis kali ini memberangkatkan 12 unit bus. Jumlah itu lebih banyak dibanding tahun lalu, yakni 11 bus. Kegiatan yang merupakan bantuan Gubernur Jawa Timur bekerjasama dengan Pemkab Pacitan dilakukan setiap tahun. Ada inovasi baru dalam agenda mudik dan balik gratis mulai tahun 2017. Para peserta kini dapat mendaftar secara online.

Sebelumnya pada tanggal 22-23 Juni lalu sebanyak 23 unit bus juga digunakan untuk mengangkut arus mudik gratis dari Surabaya ke Pacitan. Kedatangan mereka berlangsung secara bergelombang. (arif/tarmuji/sopingi/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.