Ratusan Jemaah Calon Haji Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten

0
79

Ratusan jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Pacitan diberangkatkan dari pendopo kabupaten oleh Bupati Indartato. Mereka berangkat menuju embarkasi haji Surabaya. “Keberangkatan ke tanah suci kali ini ditandai hujan, sebuah pertanda kedamaian,” ucap Bupati saat memberikan pidato sambutan, Rabu (2/8/2017).

Tidak itu saja, Indartato juga berharap, sesampainya di Arab Saudi kondisi kesehatan para JCH tetap terjaga. Sehingga dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik sesuai tuntunan agama. Sehingga ketika kembali ke tanah air menyandang haji mabrur. Tidak itu saja, mulai tahun depan, untuk para pendamping haji akan diupayakan pembiayaan dari pemkab.

Jumlah JCH Kabupaten Pacitan yang berangkat tahun ini sejumlah 171 orang. Dimana 87 orang adalah jemaah laki-laki. Sisanya perempuan. JCH tertua berusia 82 tahun atas nama Sominem Abdul Jalal Kadim dari Desa Sidomulyo, Kebonagung. Sedangkan termuda adalah Fansyuri Chabib dari Kelurahan Baleharjo yang baru berusia 28 tahun. Sesuai rencana mereka akan diterbangkan ke tanah suci Kamis, 3 Agustus besok. (arif/tarmuji/sopingi/suyanto/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here