Safari Ramadan di Sudimoro, Bupati Apresiasi Peran Serta Warga Dalam Pembangunan Wilayah

0
90

Bulan suci Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan iman dan taqwa. Hal itu dikatakan Bupati Indartato saat melaksanakan safari Ramadan perdana di Desa Sudimoro Kecamatan Sudimoro, Selasa (30/5/2017) sore kemarin. “Selamat menunaikan ibadah puasa untuk warga Sudimoro khususnya, dan Kabupaten Pacitan seluruhnya,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Tanpa panjang lebar Bupati menyampaikan apresiasi atas jerih payah dan kerjasama warga membangun wilayahnya. Ia menyadari tanpa peran serta masyarakat upaya pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah tidak akan berjalan baik. “Kita semua ingin tujuan pembangunan, untuk mensejahterakan masyarakat, dapat tercapai,” tandas dia.

Penceramah dari Kementerian Agama Pacitan, Wakhuri mengungkapkan, dalam menjalani hidup umat Islam hendaknya terinspirasi oleh Nabi Muhammad SAW. Salah satunya pola kebiasaan bercanda dengan keluarga. Selain itu juga sikap iklash dalam berbuat dan beramal yang digambarkan dengan kebiasaan salah satu sahabat bernama Utbah. “Sahabat Utbah dipuji oleh Rosulullah karena rajin membaca surat Al Iklash dengan sikap iklash pula,” terangnya.
Dalam safari Ramadan yang dihadiri ratusan warga tersebut Bupati menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya paket sembako untuk lima warga kurang mampu, bantuan Badan Amil Zakat Nasional Pacitan berupa 10 buah Al Quran dan dua gulung karpet untuk Masjid Darul Ulum Rejomulyo, Sudimoro. Tidak itu saja. Pada kesempatan itu pula diserahkan bantuan untuk 10 unit masjid diwilayah kecamatan paling timur ini. Nilainya bervariasi antara Rp 25-60 juta. (arif/tarmuji/pranoto/humaspacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here