Selesaikan 12 Titik, Mas Aji Terkesan Kebersamaan Dan Kerukunan Masyarakat Selama Safari Ramadan

0
0

Tuntas sudah rangkaian perjalanan safari ramadan Bupati Pacitan tahun ini. Dari 12 titik yang direncanakan semua berjalan lancar sesuai agenda. Titik terakhir, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menggelar safari ramadan di wilayah Kecamatan Pringkuku. Tepatnya, di Masjid Hidayatussalam Dusun Ledok Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuku.

Selama melaksanakan safari ramadan 1443 H, Bupati Indrata Nur Bayuaji mengaku memiliki kesan tersendiri. Selain bisa merasakan indahnya kebersamaan Mas Aji juga melihat kerukunan masyarakat Pacitan masih terjaga dengan baik. Meskipun, disetiap desa yang dikunjungi memiliki ragam tradisi masing-masing. Ini bukti jika masyarakat Kabupaten Pacitan mampu menjaga toleransi dan menerima perbedaan sebagai rahmatan lil’alamin.

“”Kami tidak memaksakan tradisi yang ada. Misalkan jumlah tarawihnya berapa ditempat itu, maka kami akan mengikuti. Kami tidak ingin mengintervensi tradisi,” ungkap Bupati, Kamis (28/04).

Seperti sebelumnya, dalam safari ramadan di Desa Tamanasri KecamatanPringkuku, Bupati Pacitan melakukan silaturahmi dengan warga. Selepas acara doa bersama dilanjutkan dengan berbuka bersama, sholat maghrib serta tarawih berjamaah. Bupati jugamenyerahkan bantuan diantaranya, santunan anak yatim, bantuan masyarkat terdampak bencana, bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu serta bantuan untuk masjid dan mushola. (Prokopim Pacitan / Pemkab Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.