KIAT HEMAT MENYIASATI BIAYA YANG MENINGKAT

0
62

KADO tahun baru ini sungguh tidak menggembirakan. Biaya listrik, gas, air bersih, BBM bahkan dokumen kendaraan bermotor naik. Padahal, daya beli masyarakat kian melemah.

Menyiasati situasi sulit itu, gunakan hukum bisnis yang satu ini: bila pendapatan tidak naik, pengeluaran harus turun.

Di perusahaan, salah satu biaya yang besar adalah rapat. Apalagi kalau perusahaan itu memiliki banyak kantor perwakilan yang lokasinya berjauhan.

Bila sebuah lembaga yang memiiki 50 kantor harus mengadakan rapat dengan biaya per orang Rp 3 juta, maka sekali rapat bisa menghabiskan Rp 150 juta. Komponen terbesar adalah transportasi, penginapan dan makan!

Terbayang betapa banyaknya dana harus disiapkan kalau pertemuan itu harus berlangsung setahun dua kali atau tiga kali.

Wiramice melihat problem kemahalan itu sebagai sebuah peluang. Sejak awal tahun 2016, perusahaan yang berkantor pusat di Jakarta itu mengembangkan solusi komunikasi audio visual.

Memanfaatkan aplikasi video streaming, video conference dan webinar, Wiramice menyediakan jasa penyelenggaraan tele meeting, tele education, tele seminar dan tele medicine. Semua kegiatan dilakukan jarak jauh dan interaktif.

Selain menyediakan jasa sebagai operator atau admin acara, Wiramice juga melayani pembangunan sistem dan pelatihan operatornya. Bagi perusahaan yang memiliki kebutuhan rapat yang banyak, membangun sistem sendiri jelas lebih hemat.

Semoga bermanfaat.
http://wiramice.xyz/

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here