Patroli Sabhara Polres Pacitan ciduk beberapa pemuda yang sedang pesta miras

0
66

PACITAN. – Kegiatan patroli sabhara Polres Pacitan pada jam jam rawan dengan sasaran permukiman dan obyek vital di Kabupaten Pacitan terus digiatkan guna melaksanakan pencegahan kriminalitas. Anggota Patroli Sabhara Polres Pacitan Selasa (24/1) malam berhasila mengamankan sembilan laki-laki dan seorang perempuan yang sedang kedapatan mabuk pesta miras di salah satu kamar rumah kos.

Dari beberapa pemuda yang berhasil digerebek tersebut kebanyakan masih berusia belasan tahun berkisar usia 17 tahun hingga 21 tahun. Dari informasi masyarakat petugas menyatroni salah satu kamar kos di Kelurahan Sidoharjo tersebut dan mendapati beberapa pemuda yang sedang pesta miras.

Kasat Sabhara Polres Pacitan AKP M. Syamsul membenarkan adanya penangkapan beberapa pemuda yang sedang mabuk oleh anak buahnya. Menurutnya petugas medapat informasi dari masyarakat yag mencurigai salah satu kos di lingkungannya sedang ada pesta miras. Selanjutnya petugas menggrebek kamar kos tersebut, ungkapnya.

“Anggota langsung mengamankan beberapa pemuda tersebut dan diamankan ke Polres Pacitan karena kedapatan pesta miras dalam sebuah kamar kos di Sidoharjo, dikhawatirkan masyarakat bisa saja bertindak main hakim sendiri jika tidak segera dibubarkan,’’ jelas Kasat Sabhara.

Penggerebekan salah satu kamar kos di Sisorjo tersebut berawal dari laporan masyarakat ke bhabinkamtibmas setempat. Selanjutnya menghubungi patroli Sabhara Polres Pacitan dan sekitar pukul 22.00, anggota bersama warga setempat beserta RT dan RW menggerebek rumah kos tempat para remaja itu melakukan aksi pesta miras tersebut.

Dari penggerebekan tersebut petugas mengamankan kesepuluh remaja itu pun dibawa ke Mapolres Pacitan beserta barang bukti berupa 1,5 liter arak jowo (arjo) turut diamankan.

Petugas selanjutnya memintai keterangan dari beberapa remaja tersebut dan suruh membuat surat pernyataan yang isinya berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan itu kembali. Menurut salah satu anggota mengungkapkan jika para remaja itu hanya boleh pulang begitu dijemput oleh anggota keluarganya.

Selain itu, Kasat Sabhara juga menghimbau kepada para orang tua dari para remaja tersebut agar terus memantau pergaulan anak anaknya sehingga tidak lagi terjerumus ke hal hal yang negatif. (hr) Sumber

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here