Kursi Wabup Pacitan Masih Melompong

0
93

Pacitannews – Mungkin bukan lagi waktu yang longgar bagi Bupati Indartato untuk memutuskan pengisian kursi wakil bupati. Pasalnya, sisa masa jabatan kepala daerah tinggal 20 bulan lagi. Praktis saja, seandainya kekosongan tersebut tidak segera terisi, apalagi sampai kurang dari 18 bulan, dikhawatirkan akan memunculkan polemik di lembaga DPRD. Sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan, Haryo Junanto mengatakan, sampai detik ini memang belum ada surat usulan dari bupati ke lembaga DPRD soal pengisian kursi wabup. Mantan Kabag Humas dan Protokol, setkab Pacitan itu juga mengakui sama sekali belum pernah diajak bincang-bincang kecil oleh bupati terkait pengisian orang kedua di Pemkab Pacitan tersebut. “Kalaupun diajak bicara, ya bukan sama saya Mas. Itu ranahnya Pimpinan DPRD,” kata Haryo, Kamis (8/6).
Haryo juga tidak mau berspekulasi ketika didesak wartawan terkait kepastian diisi atau tidak diisinya kursi wabup. “Saya tidak bisa ngomong soal itu. Sebab itu kewenangan bupati dan parpol pengusung,” tegasnya.
Sementara itu, menurut informasi yang berhasil dirangkum wartawan, saat ini Bupati Indartato tengah menuju Jakarta. Konon, orang nomor satu dijajaran Pemkab Pacitan tersebut akan meminta kejelasan ke DPP Partai Demokrat soal rekomendasi bacawabup

sumber : jurnalberita.com

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.