Kapolda Beri Penghargaan ke Polisi yang Jadi Korban Pencakaran

0
84

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan memberikan penghargaan kepada Aiptu Sutisna, polisi yang jadi korban pencakaran seorang wanita di Jalan Jatinegara Barat pada Selasa (13/12/2016).

 “Iya saya dapat piagam dari Bapak Kapolda,” kata Sutisna

Dalam apel pagi yang berlangsung di halaman Mapolda Metro Jaya, Sutisna diberi penghargaan oleh Kapolda atas dedikasi dan kesabarannya menghadapi wanita yang mengamuk itu.

Dalam video yang beredar, Sutisna terlihat dipukuli dan dicakar oleh perempuan itu, namun ia tak membalas maupun membekuk pelaku.

“Ya pesan Pak Kapolda tadi semoga bisa jadi contoh buat teman-teman lain,” kata Sutisna. (Baca: Ini Dugaan Penyebab Wanita Pukuli dan Cakar Polantas di Jatinegara)

Sutisna tercatat sebagai anggota Kesatuan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Satuan Kerja Patroli dan Pengawalan. Pagi itu sekitar pukul 09.00 WIB, ia sedang ditugaskan untuk membantu pengamanan di jalur Transjakarta di Jatinegara, Jakarta Timur.

Seorang perempuan tiba-tiba keluar dari mobilnya dan mengamuk ke Sutisna. Akibat peristiwa itu, Sutisna mengalami luka ringan. Ia sudah menjalani visum dan melaporkan pelaku ke Polres Metro Jakarta Timur. sumber http://muhammadsirajuddin.com/

 

Telah terjadi tindak penyerangan terhadap Aiptu Sutisna, pada hari Selasa, 13 Desember 2016. jam 09.00 WIB . . Peristiwa tersebut dialami anggota Polantas yang sedang melakukan pengaturan di jalur khusus Trans Jakarta/Busway Jl. Jatinegara Barat. . . Seorang wanita (Sdri. Dora) yang saat itu mengendarai mobil warna putih memaki petugas, kemudian turun dari mobilnya, kemudian melakukan serangan dan merebut ponsel Aiptu Sutisna. . . Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan penyidik Satreskrim akan memanggil Dora. Pemanggilan dilakukan atas laporan yang dibuat oleh korban, Aiptu Sutisna, pasca kejadian tersebut. . . Kasat Reskrim menjelaskan bahwa Aiptu Sutisna telah diambil keterangan di Polres Jakarta Timur atas laporannya itu. Aiptu Sutisna juga menyerahkan bukti-bukti terkait peristiwa tersebut. . . Barang bukti berupa baju yang robek-robek, pangkat yang copot serta rekaman video yang direkam oleh rekan Aiptu Sutisna.

A video posted by KORPS LALULINTAS POLRI (@korlantas) on

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.