Pacitan Raih Penghargaan Nasional Pengembangan Rumah Pintar

0
172

Keberadaan Rumah Pintar sejak beberapa tahun belakangan ini menjadi magnet tersendiri bagi warga Pacitan, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa. Dan akhirnya, berkat keberadaan Rumah Pintar, Pacitan kembali menyabet penghargaan tingkat nasional.

Kali ini, Pacitan menjadi satu-satunya kabupaten yang mendapat apresiasi tertinggi dalam pengembangan rumah pintar, yakni Anugerah Adicipta Lokatara Pratama.

Diketahui, penghargaan ini diberikan terutama karena peran Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam menyukseskan pelaksanaan dan pengembangan rumah pintar yang memberikan kontribusi terhadap perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan melalui pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan ini pun langsung diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Momammad Nuh di Balaraja, Tangerang, Banten, Senin (19/5/2014). Kegiatan yang dihelat dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Peresmian Rumah Pintar itu juga dihadiri ibu negara Ani Yudhoyono.

”Alhamdulillah, atas kerja keras seluruh elemen yang ada dengan didukung seluruh masyarakat Pacitan kita berhasil meraihnya,” ucap Bupati Indartato, seperti dilansir dari laman resmi SKPD Pacitan.

Indartato menyebut bahwa bidang pendidikan merupakan salah satu sektor yang mendapat perhatian serius pemerintah yang dipimpinnya. Karenanya, upaya upaya pemerataan tidak hanya dilakukan melalui jalur formal, salah satuny adalah melalui saran Rumah Pintar.http://pacitanku.com/2014/05/21/pacitan-raih-penghargaan-nasional-pengembangan-rumah-pintar/

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.