Air Coklat; Sungai Maron Tetap Menjadi Pilihan

0
110

Sayang, di moment tahun baru air sungai berwarna coklat akibat musim hujan,namun tidak mengurangi animo wisatawan baik dalam maupun luar kota Pacitan untuk datang berkunjung ke Amazonnya Pacitan ini.

Tempat ini mulai dijadikan sebagai tempat wisata sejak tahun 2012 lalu. Sungai yang awalnya hanya menjadi sarana transportasi warga setempat menuju sawah ini dikelola dengan baik sehingga menjadi destinasi wisata pilihan wisatawan yang menginginkan pengalaman baru.

Tarif masuk ke wisata Sungai Maron ini terbilang sangat terjangkau yaitu hanya Rp.5000,00 untuk dewasa dan anak anak tidak dipungut biaya dan parkir untuk roda dua hanya Rp.2000,00 sedangkan roda 4 Rp.5000,00

Para wisatawan yang ingin menyusuri sungai yang memiliki panjang 4 Kilometer ini bisa menyewa kapal Jukung, dapat muat untuk 5 orang dengan sewa mulai Rp. 100.000,00.

“Antusias pengunjung untuk menikmati keindahan sungai ini sangat tinggi, terutama saat momen spesial seperti tahun baru ini”.Kata Arya Taufik Petugas Karcis.(1/1/20)

Danni Wahyudianto
SMKN 1 PACITAN

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here