Antusiasme Pemanah Pemula Semarakkan Pacitan Memanah IV

0
5

Sejumlah pemanah dari dalam dan luar Pacitan mengikuti kejuaraan panahan invitasi antar Pengurus Kab/Kota Perpani se Bakorwil Madiun di Pacitan. Event Pacitan memanah IV dalam rangka semarak hari jadi Kabupaten Pacitan itu diikuti 197 atlet panahan dari Madiun, Ponorogo, Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan sebagai tuan rumah.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) yang hadir langsung menyaksikan perlombaan di lapangan panahan Perpani Kelurahan Sidoharjo sangat apresiatif dengan antusiasme peserta, khususnya pemula. Dia berharap, ajang ini bisa menjaring dan mencetak atlet-atlet berprestasi bagi Kabupaten Pacitan.

“Ini luar biasa, mudah-mudahan kegiatan ini bisa mencetak atlet panahan yang bisa membawa nama harum Kabupaten Pacitan,” harapnya, Minggu (05/03/2023).

Untuk mendukung upaya tersebut menurut Mas Aji, dibutuhkan perhatian serta dorongan berbagai pihak baik orang tua, sekolah serta Perpani sendiri sebagai induk olahraga panahan. Selain itu, kesempatan bertanding untuk menambah jam terbang atlet juga sangat dibutuhkan dengan mengikuti atau menyelenggarakan banyak event.

“Ada masukan tempat latihan panahan yang ada masih kurang standar untuk perlombaan kelas provinsi,” imbuh Mas Aji.

Pacitan memanah IV memperlombakan 5 kelas yakni kelas Paralon Bow SD-SMP (lokal), Standart Bow SD A, Standart Bow SD B, Standart Bow SMP, Standart Bow SMA/Umum.

@inb_indratanurbayuaji
#pacitan
#prokopimpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.