ASN Pacitan Gelar Istighotsah Untuk Keselamatan Pacitan

0
70

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pacitan mengikuti doa bersama bertajuk istighotsah untuk keselamatan Kabupaten Pacitan, di Pendopo kabupaten. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Forkopimda, Sekretaris Daerah serta pimpinan pondok pesantren.

Lantunan doa, dzikir serta kalimat toyibah menggema diantara para jamaah yang hadir. Dengan khusuk mereka mengikuti rangkaian istighotsah yang dipimpin oleh KH Abdullah Sajad. Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mahmud, doa bersama ini untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT agar Kabupaten Pacitan diberi keselamatan. Pasalnya, Sesuai laporan BMKG Indonesia termasuk Pacitan rawan bencana. “ Ini ikhtiar kita bermunajat kepada Allah SWT jikalau sesuai ketetapan-Nya semoga bencana yang terjadi yang memberi keberkahan” Katanya, Kamis (17/01/20). Selain doa memohon keselamatan lanjut Mahmud, Istighotsah ini juga bentuk syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih Kabupaten Pacitan selama setahun terakhir. Selain itu Kabupaten Pacitan juga berhasil menggelar pemilihan kepala desa serentak dengan aman dan lancar. Demikian pula dengan momen pilkada yang akan berlangsung September mendatang.

Sementara, Wakil Bupati Yudi Sumbogo mewakili Bupati Pacitan sangat mengapresiasi kegiatan doa bersama oleh para ASN. Ini bentuk implementasi dari misi pemerintah Kabupaten Pacitan yakni mewujudkan keshalihan sosial sekaligus harmonisasi antar seluruh lapisan masyarakat. “Mudah mudahan dengan doa bersama Allah SWT semakin memudahkan segala urusan serta terhindar dari marabahaya” Kata Wabup Yudi Sumbogo.

Wabup berharap melalui kerjasama semua pihak, Pacitan tetap kondusif, adem ayem. Dan yang tak kalah penting tetap terawat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama. Bagi umat muslim Ia berpesan untuk selalu menjadikan Allah SWT sebagai tempat meminta pertolongan sehingga Kabupaten Pacitan selalu dalam lindungan-Nya. (Rizky/Luky/Arif/Sopingi/humas pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here