Banjir Kota Harus Selesai Meski Minim Dana

0
27

Banjir kota menjadi pemandangan tak mengenakkan di sepanjang musim penghujan, dimana genangan air selalu naik ke jalan-jalan bahkan pemukiman warga. Dan ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji).

Penghujung pekan yang penuh berkah, dirinya bersama jajaran Perangkat Daerah (PD) membudayakan kegiatan kerja bakti di titik-titik langganan banjir kota. Langkah ini menarik jika merujuk pada kecilnya anggaran karena refocusing, sedang persoalan menahun tersebut bisa teratasi dengan kebersamaan dan keramahan.

“Utamanya adalah untuk menumbuhkan semangat gotong royong di lingkup PD, sekaligus kita ikhtiar terhadap banjir kota yang sering terjadi saat hujan,” kata Bupati saat mengikuti kerja bakti di seputaran Perempatan Penceng, Kelurahan Baleharjo, Pacitan.

Benar adanya, saat dilihat langsung kondisi di lokasi tersebut sedimen sepanjang selokan menumpuk karena bertahun-tahun tidak dilakukan pengerukan. Inilah penyebab banjir selalu datang dan merepotkan masyarakat.

Program bernuansa santai ini akan terus dilakukan Bupati bersama seluruh PD, sebelum Pemda mempunyai cukup anggaran, namun minimal 1 masalah ini dapat teratasi. “Bisa jadi nanti kami libatkan warga masyarakat,” lanjut Mas Aji.

Menyikapi soal PD yang tidak datang pada budaya baru tersebut ia selanjutnya bakal meminta Sekda untuk memberi teguran langsung. “Semua harus datang dan berkeringat bersama-sama Jumat depan,” tambah Bupati. (DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.