Dekatkan Pelayanan Bupati Launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM)

0
6

Perlahan tapi pasti Pemerintah Kabupaten Pacitan mulai mewujudkan komitmennya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Hari ini Selasa (08/06), Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meluncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Sebuah teknologi mesin untuk melayani administrasi kependudukan (Adminduk). Dengan mesin ini, masyarakat bisa mencetak data kependudukan secara mandiri dalam hitungan menit.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati.

Kecamatan Tulakan dipilih untuk launching ADM karena kecamatan tersebut memiliki jumlah penduduk terbanyak. Harapannya, dengan ADM ini masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan seperti KTP lebih mudah dan murah karena cukup ditingkat kecamatan.

Bupati ingin alat ini dapat memangkas waktu dan biaya dalam pengurusan administrasi kependudukan. Untuk itu sosialisasi harus dilakukan agar keberadaan mesin ini dapat diketahui dan dimanfaatkan masyarakat. Pemkab sendiri akan mengevaluasi sistem kerja ADM apakah efektif dan efisien diterapkan di Pacitan.

“Jika memang lebih baik dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari ADM untuk pengadaan kenapa tidak”, pungkas Bupati. (Humas Pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.