Pengentasan Pengangguran Dan Kemiskinan Harus Dimulai Bersama-sama

0
13

Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 2 Balai Latihan Kerja (BLK) Pacitan dibuka langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), sebanyak 128 peserta dari delapan program pelatihan tersebut digadang-gadang menjadi tenaga profesional atau wirausaha baru yang siap berkompetisi mengikuti perkembangan zaman.

Mas Aji dalam sambutannya mengatakan, komitmen mengurangi pengangguran dan kemiskinan harus diawali dengan semangat pemerintah dan masyarakat itu sendiri, selebihnya berbagai program yang dikemas pemerintah pusat maupun pemda dapat dimaksimalkan oleh masyarakat.

“Setelah selesai (mengikuti program pelatihan) saya harap adik-adik benar-benar bisa mempunyai kemampuan yang mumpuni, dan siap kerja atau berwirausaha menciptakan lapangan kerja baru,” kata Bupati, pagi ini (08/06).

Sementara itu dari 2 Miliar dana APBN yang digelontorkan pemerintah untuk BLK dalam setahun dapat meluluskan setidaknya 400 peserta dari berbagai program yang ditawarkan. Pada tahap akhir BLK Pacitan juga membuka kembali pelatihan, tepatnya Agustus mendatang.

Selain mendapat ilmu dan keterampilan, para peserta juga memperoleh berbagai fasilitas seperti seragam praktik, seragam olahraga, makan siang bahkan uang transport. (DiskominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.