Beri Bekal Kepada Duta GenRe Desa, Mas Aji Ajak Insan GenRe Serius Menginspirasi Remaja

0
9

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Selasa (31/10) memberikan pembekalan singkat kepada Duta Generasi Berencana (GenRe) Desa se-wilayah Kecamatan Pacitan. Kegiatan dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Pacitan tersebut berlangsung di Kantor Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Pacitan.

Puluhan insan Genre Kecamatan Pacitan tersebut mendapatkan pembekalan terkait tugas Duta GenRe. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, mengajarkan remaja menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Saya bangga punya kalian dan harapan saya kalian serius jadi Duta GenRe yang nantinya bisa menginspirasi teman dan lingkungan sekitar”, kata Mas Aji.

Kepada insan generasi berencana Mas Aji minta agar merencanakan dengan baik setiap fase perjalanan meniti masa depan. Karena perencanaan itu penting untuk menentukan target.

“Sebisa mungkin apapun itu direncanakan, perkara hasilnya kita pasrahkan kepada Tuhan. Rencana dan doa kalau seiring jika dikabulkan Insya Allah kita akan siap,” imbuhnya.

— Duta GenRe Yang Muda Yang Berencana —

#pacitan
#prokopimpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.