Pangkalan TNI AL Pacitan Diresmikan, Bupati Berharap Tercipta Sinergitas Menuju Pacitan Kondusif

0
7

Bupati Pacitan Indrata Nut Bayuaji menghadiri peresmian Pangkalan TNI AL (Lanal) Pacitan di Desa Kembang Kecamatan Pacitan, Rabu (08/11). Peresmian dilakukan langsung Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dalam sebuah upacara militer.

Turut hadir menyaksikan peresmian, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Brigjen TNI (MAR) Joni Sulistiawan, unsur Forkopimda Pacitan, sejumlah tokoh Pacitan serta warga masyarakat. Peresmian Lanal Pacitan juga sekaligus Pengukuhan Komandan Lanal Pacitan Mayor Laut (P) Dainuri.

“Selamat atas diresmikannya Lanal Pacitan, saya berharap keberadaan pangkalan TNI AL ini selain dalam upaya menjaga wilayah perairan selatan juga sebagai upaya bersama bahu membahu bersinergi menciptakan situasi kondusif di masyarakat,” ungkap Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji.

Sementara, menurut Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, kehadiran Lanal Pacitan bisa memberi kontribusi nyata terhadap situasional yang lebih kondusif. Yakni, dengan melakukan pengawasan perairan selatan yang kondisinya cukup terbuka.

“Kita berharap kehadiran Lanal Pacitan akan bersinergi dengan aparat pertahanan dan keamanan yang ada baik TNI maupun Polri serta pemerintahan sipil,” terang Panglima Yayan Sofiyan.

Lebih lanjut Panglima Komando Armada II minta kepada jajaran TNI AL di Lanal Pacitan untuk bisa membaur dan menjadi komponen seutuhnya bagi masyarakat Pacitan. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Bupati Pacitan dan Forkopimda yang telah memberi dukungan terhadap pembangunan Pangkalan TNI AL di Pacitan.

#pacitan
#prokopimpacitan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.