Buka Grand Final Duta Genre 2021 Bupati Singgung Generasi Unggul Tanpa Stunting

0
0

Sebuah ajang Pemilihan Duta Genre (Generasi yang punya rencana) 2021 dihelat Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Pacitan. Sebanyak 14 remaja terpilih mengikuti malam grand final yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan, Minggu (30/05) malam.

Dibuka langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Pemilihan Duta genre 2021 merupakan ajang tahunan untuk memilih generasi muda yang akan menjadi role model dan figur bagi remaja. Duta Genre sendiri merupakan program dari BKKBN RI untuk menyiapkan kehidupan bagi remaja melalui 4 substansi program genre yaitu, kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga dan life skill.

“Penyiapan kehidupan keluarga penting bagi remaja terutama remaja putri yang akan melahirkan generasai unggul tanpa stunting”, Pesan bupati saat membuka Grand Final Duta Genre 2021 di Pendopo Kabupaten.

Stunting kembali menjadi penekanan Bupati Indrata Nur Bayuaji. Menurutnya stunting dapat dicegah melalui pemahaman remaja sedini mungkin. Bupati berharap melalui kegiatan ini Duta Genre 2021 dapat membantu generasi mempersiapkan masa depanya. Duta Genre nantinya akan bertugas mengkampanyekan TRIAD KRR atau 3 ancaman dasar remaja mengenai kesehatan reproduksi. Yakni, pernikahan dini, seks bebas, dan Napza.

Untuk menjadi yang terbaik para finalis Duta Genre akan diuji pemahamannya terhadap 4 subtansi program genre. Penilaian meliputi Public speaking, Keaktifan dan Atitude. Juara 1 putra diraih Fernanda Marshanda, juara 2 Rizal Ridhon Nabila dan juara 3 diraih oleh Dimas Ardiyan Christanto. Sedangkan juara 1 putri diraih oleh Wisnu Ariyani, juara 2 oleh Latisa Stefi Aliva dan juara 3 diraih Avrian Wahyunintyas. (HumasPacitan/PemkabPacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.