Bupati : SBY Memberi Contoh Semangat Kesuksesan

0
107

Sosok Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan memberi contoh dan teladan bagi masyarakat Kabupaten Pacitan. Hal itu disampaikan Bupati Indartato saat menyaksikan World Surfing League di Pantai Warukarung, Pringkuku, Sabtu (19/8/2017) siang. “SBY memberi contoh semangat dan sukses bersama putra-putranya,” ucap dia.

Karena itu selayaknyalah warga kabupaten yang berjuluk paradise of java ini merasa bangga dengan seorang SBY. Salah satu putra terbaik daerah yang pernah memimpin negara ini selama dua periode berturut-turut. “Sampai kini beliau masih mencintai warga Pacitan. Buktinya beliau masih dapat dan bersedia hadir ditengah-tengah kita saat ini,” ujar Bupati.

Indartato berharap kedatangan pria kelahiran 9 September 1949 ini juga memberi manfaat kepada masyarakat kedepannya. Khususnya disektor pariwisata. Ia lantas mencontohkan Pantai Klayar sebelum dan sesudah dikunjungi SBY. “Sekarang Pantai Klayar menjadi lebih terkenal. Jumlah pengunjung meningkat luar biasa,” terangnya.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono, direktur The Yudhoyono Institute mengungkapkan, untuk memperkenalkan potensi daerah ke luar dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui kejuaraan selancar bertaraf internasional. “Inilah bagian dari semangat. Semangat membawa Indonesia maju dan mendunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut putra sulung SBY ini berpesan, selain berprestasi dicabang olahraga, kombinasi antara keindahan alam dan keramahtamahan masyarakat juga menjadi kunci keberhasilan menuju upaya itu. “Keindahan alam Pacitan dan keramahan masyarakatnya akan menjadi pesona tersendiri untuk menghadirkan wisatawan,” pesan dia.

World Surfing League sendiri merupakan bagian dari kegiatan Hello Pacitan. Liga selancar kali ini diikuti 48 peserta dari 13 negara dengan total hadiah mencapai 7.500 USD. (arif/tarmuji/danang/pranoto/humaspacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.