Bupati Ziarah Ke Makam Kyai Umar Tumbu.

0
20

Memanfaatkan waktu selepas jam dinas ngantor di Kecamatan Donorojo, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melakukan ziarah ke makam ulama kharismatik KH. Umar Syahid atau yang kerap disapa Kyai Umar Tumbu di Dusun Jajar Desa Donorojo. Tidak sendirian, Mas Aji berziarah ditemani pimpinan Pondok Pesantren Tremas KH. Fuad Habib Dimyati.
Tiba di kompleks makam Kyai Umar Tumbu, Bupati dan rombongan disambut oleh keluarga yang juga Kepala Desa Donorojo Muhamad Morsid. Selanjutnya rombongan melakukan dzikir tahlil dan doa untuk sang ulama.

Mbah Umar Tumbu lahir sekitar tahun 1903 di Dusun Klepu Kiyut, Desa Wareng Kecamatan Punung. Namun setelah menikah, Mbah Umar tinggal di Jajar, Desa Donorojo. Semasa hidupnya, sosok Mbah Umar Tumbu dikenal sebagai figur yang dermawan dan lemah lembut. Mbah Umar Tumbu juga ulama yang sangat peduli dengan pendidikan di Pacitan. SMKN 1 Donorojo adalah salah satu bukti perjuangannya. Mbah Umar Tumbu wafat pada hari Rabu 4 Januari 2017 yang silam. (Prokopim Pacitan/Pemkab Pacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.