Cilik-cilik Jago Karawitan

0
27

Gethuk dan Sambel Kemangi menyapa rombongan Bupati Pacitan Indartato di Desa Jlubang, saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Pringkuku. Senin (19/10).

Langgam tersebut disajikan oleh siswa siswi setingkat SD dan SMP yang tergabung dalam kelompok karawitan Duto Laras, melalui tangan dingin Estiono dan warga setempat mereka berhasil menghibur Bupati disela kunjungannya.

Tak ragu didampingi sang istri, Luki Indartato, Bupati 2 periode ini nembang bersama. Ini sebagai wujud bangga Indartato sekaligus langkah apresiasi terhadap komitmen warga Jlubang yang telaten mengenalkan seni karawitan kepada generasi penerus.

Selebihnya Bupati berharap kesenian melalui bakat muda-mudi nanti bisa mendorong desa utamanya pada sektor pariwisata. “Pemerintah punya program pengembangan budaya supaya dapat turut mendorong pariwisata,” kata Bupati.

Pada Kunker di Kecamatan Pringkuku kali ini, Indartato mengunjungi Desa Dadapan, Poko, Candi, Watukarung, Jlubang, Dersono dan diakhiri di Desa Sugihwaras. (budi/anj/ryt/dzk/rch/tk/DsikominfoPacitan).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here