Dorong Ekonomi Terus Bergerak

0
29

Bupati Indartato berharap roda ekonomi terus bangkit bergerak meski pandemi covid 19 melanda. Selayaknya, adaptasi kebiasaan baru membuat masyarakat kembali produktif dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita menghadapi dua permasalahan yang sama-sama penting yakni, kesehatan dan ekonomi”, kata Bupati Indartato saat kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Pringkuku, Senin (19/10).

Dimasa pandemi seperti saat ini kata bupati, masalah kesehatan menjadi hal utama. Masyarakat harus terlindungi dari ancaman virus covid 19. Pada sisi lain, ekonomi masyarakat juga penting untuk diperhatikan. Pemerintah mendorong pemulihan ekonomi ini dengan membuka sektor sektor tertentu dengan tetap mensyaratkan protokol kesehatan ketat.

Beruntung bagi Kabupaten Pacitan karena salah satu sektor yang mulai memasuki tahap pemulihan adalah Pariwisata. Banyak obyek wisata di kota berjuluk Paradise of Java ini dan beberapa diantaranya berada di wilayah Kecamatan Pringkuku. Seperti Pantai Srau, Pantai Watukarung, Pantai kasap serta obyek wisata yang lagi viral yakni, susur Sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo.

“Alhamdulilah obyek wisata khususnya di Kecamatan Pringkuku berkembang pesat”, ungkapnya lagi.

Tidak hanya sektor Pariwisata, sektor lain seperti niaga juga pertanian kata bupati harus turut bangkit. Dengan bergeraknya sektor ekonomi, tatanan kehidupan masyarakat akan kembali pulih.

Kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Pringkuku, bupati bersama rombongan melakukan tilik warga di 7 desa. Berawal dari Desa Dadapan berlanjut ke Desa Poko, Desa Candi, Desa Watukarung, Desa Jlubang, Desa Dersono dan berakhir di Desa Sugihwaras. Dalam kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan beras kepada warga kurang mampu dan berdialog dengan perwakilan masyarakat setempat. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

📷 @danangdr

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here