Disinfeksi Serentak Cegah Penyebaran Covid 19

0
25

Mengintensifkan penanganan pandemi corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid 19 Kabupaten Pacitan melakukan penyemprotan disinfektan serentak. Kegiatan ini merupakan tindakan nyata sebagai upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran virus. “Pandemi covid 19 ini harus menjadi perhatian kita bersama” kata Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat memimpin aksi penyemprotan disinfektan serentak, Kamis (26/03/20). Gerakan ini sendiri terbagi dalam tiga tahap dengan lokasi dan sasaran berbeda. Dimulai kamis (26/3) penyemprotan fokus pada tempat tempat ibadah. Berikutnya hari Jumat (27/3) menyasar sekolah atau tempat tempat pendidikan. Terakhir pada hari Sabtu (28/3) penyemprotan dilakukan di pasar, terminal dan tempat-tempat berkumpul masyarakat.
Upaya preventif ini melibatkan semua unsur mulai TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, OPD terkait serta organisasi masyarakat. Wakil Bupati sangat mengapresiasi kinerja seluruh komponen gugus tugas dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter, perawat, paramedis lain dan relawan.
Kepada seluruh masyarakat Yudi Sumbogo berharap patuh untuk menerapkan social distancing dan tetap berada dirumah agar rantai penyebaran covid 19 dapat diputus. (Rizky/Luky/Arif/Sopingi/HumasPacitan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.