Dukung Kamtibmas, Pemkab Bantu Hibah Kendaraan operasional kepada Polres Pacitan

0
13

Bupati Indartato mengapresiasi kinerja jajaran Polres Pacitan dalam menciptakan kemanan dan ketertiban di wilayah hukum Pacitan. Terbukti, tidak hanya situasi keamanan yang kondusif namun juga mampu menciptakan hubungan baik dengan masyarakat. “Kamtibmas di Pacitan terjaga dengan baik karena upaya Pak Kapolres dan jajaran” kata Bupati Indartato saat acara Kerjasama Antara Pemkab Pacitan Dengan Polres Pacitan Dalam Rangka Harkamtibmas dan Peningkatan Pelayanan Publik di Kabupaten Pacitan, Jumat (27/12/19). Sebagai bentuk dukungan kepada korps Bhayangkara dalam upaya cipta kamtibmas tersebut Pemerintah Kabupaten Pacitan memberikan bantuan hibah berupa 7 unit sepeda motor jenis trail untuk operasional serta dua bidang tanah. Masing masing untuk pembangunan markas polsek kota (Mapolsekta) Pacitan serta untuk membangun lapangan latihan tembak.

Bupati berharap, dukungan dari pemkab ini bermanfaat untuk mendukung kinerja aparat kepolisian dalam melayani dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Menurutnya, kerjasama seperti ini merupakan bentuk sinergi antara pemkab dan kepolisian dalam melayani rakyat.
Sementara Kapolres Pacitan AKBP Sugandi mengatakan, aset kendaraan roda dua nantinya akan dimaksimalkan untuk mendukung kinerja satuan. Mulai dari Satuan Narkoba, Satuan Reserse Kriminal, Bagian operasional. Sarpras serta Satuan Sabara.
Dalam kesempatan sama Polres Pacitan meluncurkan program baru berupa aplikasi layanan publik berbasis IT Web. Program yang diberi nama Gaspol pelayanan (Kegiatan Sambang Polisi) tersebut merupakan upaya kepolisian mendekatkan layanan kepada masyarakat . Melalui aplikasi website masyarakat tidak perlu lagi mengurus surat kendaraan hilang atau surat surat kepolisian lain ke kantor polisi. Namun, cukup lapor melalui aplikasi dengan alamat gaspol.polrespacitan.id. Atas laporan tersebut, petugas akan mendatangi alamat langsung untuk pengurusan lebih lanjut. (rizky/arif/humas pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here