Dulur sak puniko ndamel E-KTP cekap wonten kantor kecamatan Punung

0
4

Lebih dekat, lebih dekat dan lebih dekat. Inilah semangat yang ingin dibangun Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Menyusul pemberlakuan layanan administrasi kependudukan melalui mesin Anjungan Dukcapil Mandiri {ADM) di Kecamatan Tulakan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Rabu {16/06), kembali meluncurkan program selaras di wilayah Kecamatan Punung.

Berbeda dengan mesin ADM yang dapat dipergunakan secara mandiri oleh masyarakat yang data dirinya sudah terekam di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, kali ini Bupati me-launching layanan perekaman dan pencetakan KTP langsung di Kecamatan. Disaksikan Para camat se Kabupaten Pacitan serta Kepala Desa {Kades) se Kecamatan Punung Bupati berharap sistem layanan baru ini benar-benar dapat mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Melihat SDM kita, kalau di Pacitan lebih efektif sistem yang ini, jadi semangatnya itu yang terpenting adalah pelayanan lebih dekat, lebih dekat dan lebih dekat’, kata Bupati penuh semangat.

Orang nomor satu di Pacitan itu bahkan menyatakan jika mendekatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi program prioritasnya. Untuk itu, semuanya harus ada progres baik dari sisi penganggaran maupun kesiapan SDM.

“Terimakasih dan apresiasi untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah membekali operator kecamatan dalam menyukseskan program ini”, pungkasnya.

Dengan Layanan perekaman dan pencetakan KTP langsung di kecamatan maka masyarakat di wilayah Kecamatan Punung dapat mengurus perekaman dan pembuatan KTP dengan lebih mudah dan cepat. Tidak hanya itu, warga juga dapat lebih menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu lagi datang ke Dukcapil untuk mengurus pembuatan KTP. (Humas Pacitan)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.